February 25, 2022

Hidden Gems Sulawesi Barat

Hai Astrindo Travellers!!

Meski jarang terdengar, kawasan Sulawesi Barat juga tidak kalah dengan provinsi tetangganya kalau berbicara tentang tempat wisata alamnya. Yuk simak ulasan berikut untuk mendapatkan referensi tentang berbagai tempat wisata tersembunyi di Sulawesi Barat yang layak untuk dikunjungi.

 

PULAU KARAMASANG

Pulau Karamasang adalah satu dari beberapa deretan pulau-pulau kecil yang berada di sekitar Teluk Madar, Kabupaten Polewali Mandar. Pulau yang letaknya di posisi paling timur gugusan pulau kawasan ini masih belum ramai dikunjungi wisatawan, tapi keindahannya jangan ditanya lagi. Begitu tiba Anda akan disambut oleh hamparan pasir putih yang berpadu dengan air laut jernih yang kebiruan yang akan terasa lebih sempurna dikala matahari terbit atau terbenam.

 

PULAU POPONGAN

Terletak di tengah-tengah Selat Makassar, terdapat hidden gem bernama Pulau Popongan dengan pemandangan alam laut yang juga tidak kalah memesonanya. Disini kamu bahkan bisa menikmati keindahan bawah lautnya yang sangat menakjubkan sambil ditemani kawanan penyu yang lucu. Hanya saja untuk mencapai lokasi ini, kamu harus rela menghabiskan waktu sekitar 10 jam di atas Kapal Perintis.

 

BUTTU PATTUMEA BETTENG

Objek wisata yang menawarkan keindahan panorama pegunungan sekaligus wisata sejarah ini berada di Kabupaten Majene. Buttu Pattumea dikelilingi gunung-gunung yang menjulan dengan indah. Tidak jauh dari tempat ini pula Anda bisa mengunjungi Benteng Ammana I Wewang, sebuah benteng bersejarah yang menjadi saksi bisu perjuangan melawan penjajah Belanda di daerah Madar.

 

PANTAI DATO

Pantai yang satu ini merupakan kebanggan warga Kabupaten Majene. Kombinasi pasir putih dan laut biru yang cantik akan langsung menyambut Anda. Pantai yang berjarak sekitar 3 km dari pusat kota Majene ini merupakan tempat dilangsungkannya Sandeq Race atau lomba perahu tradisional suku Mandar di antara bulan Agustus - September.

 

BUNTU LIARRA

Negeri di atas awan adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan tempat wisata ini. Terletak di Desa Balla Tumuka, Buntu Liarra akan memanjakan Anda dengan keindahan khas pegunungan. Di malam harinya, Anda bisa berburu "milky way" jika memiliki perlengkapan yang memadai. Menjelang pagi hari, Anda bisa melihat lautan awan seiring terbitnya matahari.

 

#YourSatisfactionIsOurPleasure #HiddenGems #SulawesiBarat #IndonesiaIndah 

 

Source: pegipegi.com